Jumat, 29 November 2013

band ghotic metal


BATU NISAN

Genre :
gothic black metal
Anggota :
ikka chil - female voc
arda - scream
pasya - guitar
nurmala - guitar
ikhdaz - bass
djenar - drum
Kota asal :
semarang

MOURNIA DIVA

Genre :
gothic black metal
Anggota :
lita - vocal
yayax - scream
azis - guitar
ubai - bass
ikbol - keyboard
ajis - drum
Kota asal :
bangkalan


berawal dari sebuah band yg bernama Beringin Tua , di gawangi tiga orang personil, yakni yayak (vocal) azis (gitar) ajiz (drum)
melangkah dan melangkah, dan sampai 4bulan kemudian bergabunglah lita (seriosa) dalam band ini, hingga band ini bergantinama dan genre menjadi MourniaDiva "Gothic Black Metal"
perubahan genre ini juga membutuhkan personil yg lebih, yakni bass dan keyboard. bergabunglah ikbol (bass) dan ganik (keyboard)
tak sampai 2 bulan , ganik mengundurkan diri dikarenakan faktor pekerjaan ygmenumpuk dan bertabrakan dengan bandnya yg lain.
pada posisi keyboard yg kosong digantilah oleh ikbol, dan bergabung ubai yg mengisi posisibass di band ini
tak lupa juga kami sangat berterimakasih kepada bang Yayak "Rajam" yg telah memberikan nama baru ini kepada kami, dan terimakasih juga kepada dulur semua yg sudah mensupport kita sampai sejauh ini
tanpa kalian kami bukan apa-apa

NIGHTOPERA

Genre :
gothic metal
Anggota :
romi - vocal
ipay - guitar
zywel - bass
mahardikho - keyboard
ino - drum
Kota asal :
bogor






Band yang didirikan pada awal tahun 2012 ini mencoba menyajikan sebuah karya-karya hebat dari band luar negeri yaitu Nightwish, sangat terasa pada sentuhan-sentuh an apik dibeberapa
lagu yang mencoba dibawakan oleh Nightopera seperti(Astral Romance, Stargazers, Passion AndThe Opera, Wanderlust ,Wishmaster, Deep Silent Complete, Ever Dream) yang akan direlease pada awal tahun 2013 dalam bentuk EP plus 3 lagu karya pribadi, dan semoga nantinya Nightopera bisa menjadi salasatu band yang bisa membawakan karya-karya megah sang influence (Nightwish).
Berawal sang creator Ino (Drum) dan Ipay (Guitar/ Rhythm) yang ingin mencurahkan sebuah kemampuan bermusik yang sudah malang melintang dalam kancah dunia metal, maka Romi (Voice) yang sering mengisi vocal Live Musik di beberapa café-café Jakarta pun digaet untuk bergabung, sedangkan untuk mengisi posisi Bass dipercayakan pada Zywel yang sudah merasakan dan berpengalaman dalam bermusik, dan pada keyboard yaitu Mahardiko yang diberikan sebuah kebebasan dalam ber-explorasi dengan sampling-sampli ng megah dan skill individu yang sudah tidak diragukan lagi.
Semoga kedepan, Nightopera bisa mengobati sebuah kerinduan kita semua akan nuansa Opera Gothic Metal yang megah dengan nuansa epic keyboard dipadukan dengan riff-riff guitar yang menyayat dan lead cukup shredder, didukung dengan hantaman hammer drum yang padat dan berkarakter, sayup riff bass memperjelas suasana pekikan lantang sang vokalis dikemas apik dalam Opera Gothic Metal

BAND BAND BERTOPENG DI INDONESIA



1. PURGATORY















 Pada awalnya Purgatory menancapkan benderanya sebagai sebuah band beraliran musik Death Metal dijajaran musik keras lainnya. Perjalanan jatuh-bangun melalui berbagai rintangan yang datang
tak ada habisnya membuat band ini semakin optimis di jalannya. Beberapa kali terjadi perubahan pada formasi dalam band ini, yang merupakan penyempurnaan dalam pembentukan musik lebih matang.
Purgatory merilis karya perdananya pada tahun 1995 dalam bentuk mini album berjudul Abyss Call, berisi 6 (enam) buah lagu. Pada tahun 1998 sebuah lagu yang berjudul Sakaratul Maut terpilih mewakili Purgatory menjadi salah satu band yang masuk ke dalam album kompilasi Metalik Klinik, (pertama) yang diproduksi oleh ROTORCORP. Disusul dengan album Ambang Kepunahan pada tahun berikutnya (1999), yang juga masih di bawah bendera ROTORCORP/Musica Studio.
Sampai akhirnya terbentuk formasi baru dengan adanya dua vocal, turntable dan sampling, membuat band ini menjadi lebih kaya dan dinamis tanpa menghilangkan ciri Purgatory. Formasi ini terbukti di akhir tahun 2003, dengan release album berjudul 7:172, yang terdapat featuring Eet Edane dan Bonita dalam lagu Paranoia. Kali ini diproduksi oleh ZR Production/Sony Music Indonesia.
Tahun 2004, Purgatory juga menyertakan lagu Dragdown (7:172) dalam kompilasi METALOBLAST produksi Morbid Noise Record/Reswara Record. Di tahun 2005, Purgatory menyertakan lagu berjudul Inside You khusus untuk OST-Gerbang 13. Lagu ini juga diikutsertakan dalam kompilasi Revolution of Sound, produksi ZR Production-Sony/BMG. Di tahun yang sama M.O.G.S.A.W (7:172) terpilih dalam kompilasi Planet Rock, produksi Sony/BMG.
Formasi Purgatory sampai dengan saat ini adalah : vocal-scream SANDMAN, growl-screm MAD-MOR, guitar L.T.F, guitar BAD-ART, basses BONE, scratches& keys D’JACKAL dan drums & samples AL. Dengan formasi ini, Purgatory terpilih untuk menyertakan salah satu lagunya yang berjudul DOWNFALL (The Battle of Uhud), dalam sebuah kompilasi kerjasama Alfa Record,bersama band-band cadas internasional, seperti : Napalm Death, Lacuna Coil, God Forbid, Shadows Fall dan lain-lain.
Lagu tersebut diambil dari albumterbaru yang diproduksi dan distribusi secara independent, berjudul BEAUTY LIES BENEATH, dan di-release Tahun 2006.
Webpage : http://www.myspace.com/purgatorymogsaw
Purgatory-Downfall (the battle of uhud) Video

 2. STUPIDNATION













Stupid Nation didirikan di Jakarta, pada tanggal 30 september 1998 dengan formasiawal : Nephthys ( Drums ), Giant ( Guitar ), Henry ( Bass ), Black ( Vocal ). Tetapi formasi ini tidak bertahan lama,karena setelah beberapa gigs sang vokalis & guitaris hengkang lalu posisinya di gantikan oleh Ivest ( Vocal ) sekaligus menambah formasi baru yaitu Dani, Dwi, Jrod, Pilatus, dan masa itu StupidNation memegang aliran musik berirama New Metal. Pada tahun 2000 StupidNation memulai debutnya, dengan mencoba rekaman untuk album pertama. Proses album tersebut di K-Studio. Setelah selesai ahkirnya demo tersebut di terima oleh salah satu label ( Major Label ) dan di rilis pada awal 2001 oleh Alfa Record. Pada tahun 2004 terjadi revolusibesar-besaran di tubuh StupidNation dengan perombakan personil dan perubahan aliran musik mereka, yaitu dengan formasi : Nephthys ( Drums ), Avi ( Guitar), Carrera ( Guitar ), dan 2 orang additional player : Bhe-pe ( bass), dan Fad-Q ( vocal ). Namun formasi ini tidak bertahan lama, kedua orang additional tidak di pakai lagi, karena permasalahan pada jadwal rekaman, karena permasalahan tersebut StupidNation langsung mengambil langkah cepat dengan mengambil personil baruyaitu : Sekhmet ( vocal ), Set ( vocal ) dan penambahan personilRa ( custom percussion ). Pada formasi ini StupidNation melakukan revolusi jalur aliran musik dengan menambahkan sentuhan Death Metal ditambah dengan irama Groovy Jazzy serta iringan percussion

 3. RAPTOR CORPSE















 Raptor Corpse dibentuk pada 26 februari 2004 atas prakarsa dariLi-One dan For-Bud yang pada saat itu baru keluar dari band mereka yang dimana band tersebut beraliran Thrash Metal. Berkeinginan untuk menciptakan sesuatu yang baru,beda dan juga mencoba untuk melepaskan image Sepultura yang telah lekat pada gaya bermusik mereka ( For-Bud dan Li-One ) maka mereka menarik
Ferry Gore yang pada saat itu merupakan seorang vokalis band Brutal Death di Bukittinggi untuk mengisi posisi vokalis pada band besutan For-Bud dan Li-One ini.. Pada awalnya Raptor Corpse berencana untuk bermaindengan komposisi 3 orang personil saja tetapi atas saran dari seorang yang sangat disegani maka dicarilah seorang bassis. Setelah mencoba mencari beberapa orang yang cocok untuk mengisi posisi Bassis maka pilihan jatuh pada To-Two yang pada saat ditarik sebagai bassis Raptor Corpse merupakanseorang gitaris band Black Metal.Setelah 5 bulan bermain dengan 4 orang personil pada Juli 2004 Pandi bergabung dengan RaptorCorpse untuk mengisi posisi perkusi. Bergabungnya Pandi dengan Raptor Corpse membawa perubahan besar bagiRaptor Corpse karena idenya maka Raptor Corpse pada saat itu menjadi band bertopeng. Setelah beberapa kali menjadi Guest Star pada Festival Band yang diadakan di Bukittinggi Anggive yang posisinya saat ini di Raptor Corpse adalah sebagai Guitar Sampling bergabung Raptor Corpse untuk menambah sound Raptor Corpse yang pada saat itu mendapat tawaran maindi luar kota ( Padang ). MasuknyaQQ ( Despondent night chords ) dan Indri sebagai vokalis cewek dengan Raptor Corpse membawa corak tersendiri bagi Raptor Corpse. Permainan keyboard QQ dan angelic voicenya Indri menambah nuansa Black dan Gothic metal pada aliran musik Raptor Corpse.Pada akhir agustus 2006 ar-eigth ( perkussi ) menambah solitnya personil raptor corpse. Nama Raptor Corse dipilih karena Raptor merupakan seekor binatang purba yang mempunyai ukuran badan yang tidak terlalu besar namun ia gesit, cerdas dan termasuk hewan cukup ditakuti karena keganasannya. Falsafah itulah yang mengilhami pemberian nama Raptor Corpse yang diharapakan band ini dapat seperti Raptor itu sendiri. Aliran Raptor corpse adalah death metal revolution dimana konsep Raptor Corpse dalam bermusik adalah mencoba untuk menggabungkan element ThrashCore dan Death metal yang juga merupakan basic dari masing-masing personil Raptor Corpse itu sendiri pada saat itu Gaya bermusik Raptor Corpse banyak dipengaruhi oleh band-band darialiran thrash metal seperti : Sepultura, Slayer, Pantera, dan Kreator, Death / Brutal Death Metal : Sinister, Dismember, Dissection, Deicide, Cannibal Corpse dan Vital Remains, Black Metal : Dimmu Borgir dan Cradle Of Filth dan band-band cadas dari luar dan dalam negeri lainnya seperti System Of A Down, Arch Anemy, Mudvayne, SlipKnot, Lamb Of Gods, Purgatory, Machine Head, MarilynManson, Dream Theather, Bleeding Through dan Within Temptation

 4. BISINK OF DISTORTION



















 Berawal dari ingin membentuk group musik yang beraliran nu hipmetal, pada tanggal 26 agustus 2006 di Bekasi, terbentuklah sebuah band yang terdiri dari 6 personil : Kamal (guitar), tommy (bass), Arief (rhytem), Heroe (drum), Arie (voc.1) Maulana (voc.2), kita semua menyepakati untuk menamakan ban ini "Bisink Of Distortion / B.O.D" Yang artinya kebisingan yang ditimbulkan oleh suara distorsi. Namun pada tanggal 1 oktober 2007 B.O.D merubah dan mengganti personil tommy pada posisi bassdigantikan oleh arief dan vocal Arie digantikan oleh Atnalea. Keluarnya tommy dan Arie, mengubah image B.O.D. Kehadiran vocalis wanita menjadikan band ini sedikit bernuansa Ghotic hard core. Selama perjalanannya B.O.D menghasilkan beberapa lagu yang berisi tentang : statment terhadap prilaku ketidakadilan, arogansi, protes agresi militer, social masyarakat.. Lgu-lagu yang sering kami bawakan dari event ke event antara lain: -Stopconplict -give me try to back -prostitusi -socrates -high noize zone -Ankonal (antivasi kontrol naluri) -One forgiveness -sakit otax Alasan kami untuk memakai topeng dan make up adalah agar kami lebih dapat menjiwai dalam penyampaian lagu hipmetal yang kami pilih, yang dituntut full power, enerjik. Tapi walau dengan performance menyeramkan bukan berarti kami penganut aliran sesat, ini hanya style yangmemang kami contoh dari band-band terdahulu terutama"SLIPKNOT"

 5. MAGGOTS ATJEH














 
MAGGOTS yang di angkat dari nama sebuah fans club slipknot.bergerak pada tahun 2001.dengan formasi pertama Error-vocal,Catzho-vocal,Taufan-guitar, Rudy-guitar,Kaisar-bass-,Aulia-perc-,G bhel-perc-,Roy-drum.mengusungaliran musik metal yang membawakan tembang2 miliknya slipknot.panggung perdana maggots di terima dengan baik di kalangan musisi banda aceh.juga sempat menjuarai beberapa event yg di gelar di banda aceh.tepat September 2004 maggots bertolak ke Sumatra utara dalam rangka mengikuti seleksi 25 besar nasional FESTIVAL ROCK LOG ZHELEBOUR,dengan sangat beruntung maggots berkesempatan menjadi perwakilan dari provinsi nanggroe aceh darussalam untuk ikut dalam ajang Festival Rock Log Zhelebour tersebut.dimana line up pada saat itu guitar dan bass di gantikan Oleh deden dan pany.namun sayang maggots hanya bisa membawa nama aceh sampai di peringkat 25 besar yang di gelar di gelora 10 september Surabaya.
Setelah event selesai maggots kembali ke kota asal banda aceh dengan tidak mengurangi semangat untuk berkarya.pada saat itu maggots sudah mempunyai 3 buah karya.AMPOEN,BEDEBAH,BROKEN MIND yang selalu menjadi andalan mereka di setiap event di gelar.beberapa waktu setelah mereka bertolak dari surabaya menuju kota banda aceh merekasempat di undang di sebuah event amal.yaitu AMAL UNTUK ACEH bersama GIGI pasca Tsunami tahun 2005.peruban line up pun kembali terjadi di tubuh maggots.posisi gitar yg selalu menjadi leader utama sebuah band,di gantikan oleh jack.pada saat itu jack baru undur diri dari sebuah band di banda aceh.dan dengan tidak mengurangi semangat maggots terus berkarya hingga mempunyai 8 buah lagu yang siap diramu dalam satu album.di antaranya:1.Boring 2.Rekonstruksi bukan sampah 3.Meudame (aceh lyric) 4.Look atyour self...What have you done 5.Thanks to the world 6.Bedebah7.Broken mind 8.Ampoen (aceh lyric)…..Dan setelah beberapa waktu album yg bertitle THANKS TO THE WORLD di garap di sebuah studio record di banda aceh.kini hasil nya sudah bisa di dengar,dengan line-up terakhir: Error-vocal, Catzho-vocal,Rudy-guitar,Jack-guitar,Pany-bass,Aulia-perc,Surya-sampler,Roy-drum

 6. S.A.B.O.R














 
S.A.B.O.R berdiri sejak 13 oktober2004, yang di motori lima orang,yakni chibob ( Vocal ), doly ( Guitar ), Force (gitar) Yeba ( Bass) dan King ( Drum ). Yang beraliran NU Metal. Asal Jakarta, Group band ini berawal dari “ Panggung to Panggung “ atau mengikuti beberapa Event, baik yang di Jakarta bahkan di luar Jakarta. Kami S.A.B.O.R merasa bahwa cara pandang kami memiliki permikiran yang sama mengenai para koruptor yang seEnaknya sendiri memakan duitRakyat Indonesia yang sengsara.Terutama dalam bermusik kami terinspirasi oleh korupto, sosial sebagai materi lirik lagu kami. Kemudian kami sepakat untuk membuat materi album sendiri bermodalkan kemampuan yang ada.mencoba menciptakan lagu sendiri, yakni menciptakan Syair-syair tentangrakyat yang ditindas, Alam Semesta, dan kesehari-harian Indonesia n sekitar para penghianat, musik kami ingin di dengar untuk semua kalangan.karena kesibukan masing-masing personil S.A.B.O.Rsempat mengalami ke vakuman, bahkan sempat terombang-ambing dan nyaris bubar . S.A.B.O.R sempat beberapa kali gonta-ganti personil, karena tidak memiliki kesamaan visi danmisi. Selanjutnya, awal tahun 2006 S.A.B.O.R berusaha untuk membenahi diri, itu pun atas dasar inisiatif dari chibob dan king, dengan berubah sedikit format terhadap S.A.B.O.R.Pertengahan 2006, S.A.B.O.R kembali masuk dapur rekaman untuk membuat ulang hit’s lagu kami Last Chapter dan Wanita Pembunuh, meskipun masih bersifat indie label. Namun ngak membuat kami band Jakarta berkecil hati.dan akhirnya ke sepakatan kami tetap akan konsisten pada visi dan misi kami untuk terus bermusik dan menghasilkan karya-karya terbaik kami, hal ini menunjukkan keseriusan kami dalam bemusik. Akhir tahun 2007 S.A.B.O.R masuk dalam ajang kompilasi bertemakan “ Sound of Color Compilation “ yang di Produksi oleh Home Made record disitu S.A.B.OR dengan lagunya “Wanita Pembunuh “ Dan Pada Agustus 2008 S.A.B.OR Ikut Kompilasi “ Fussion Of Soul “ Yang Di Produksi Oleh CV. Prastasti Indomedia dengan lagu “ Last Chapter “ Mencoba mengenalkanWarna musik baru yang di usung band kami S.A.B.O.R untukdikenal akrab oleh kalangan
masyarakat luas.Dan pada materialbum kami ini “ Berjaya Karena di Hina “ yang menceritakan tentang kehidupan yang ada disekitar kami sendiri, mungkin S.A.B.O.R memberikan sedikit sentuhan baru di industri musik cadas, dan ada sedikit perbedaan terhadap band cadas lainnya, materi album kami tersebut mencoba mengusung beberapa unsur, sebut saja NU Metal.band kami juga terinspirasidari System of a down, Slipknot,Berzerker, Purgatory, Tengkorak dan Kreator. Ada dua hit’s single Yang di jagokan oleh S.A.B.O.R, seperti “ Last Chapter ( Fussion Of Soul ), dan Wanita Pembunuh ( Sound of Color Compilation ) ”. kami sangat berharap, kalau lagu-lagu kami yang ada album Kompilasi atau album S.A.B.O.R ini nantinya diterima oleh semua kalangan,khususnya anak muda. Rencana kedepan kami group band S.A.B.O.Rdan sekarang kamiberusaha mengenalkan lagu kami tesebut ke acara komunitasmetal, ke sekolah – sekolah, ke kampus-kampus, atau yang lebihdikenal GOES TO KAMPUS.

 7. OBLIVIOUS INSANITY


















 
terbentuk pada 17 juli 2003 dan dibentuk di suatu daerah kecil dimedan,bergendre BRUTAL METALCORE dan sudah berulang kali berganti personil,di awali dengan 7 personil dan sekarang tinggal berlima saja. Terinfluencedari SLIPKNOT dan mencampurkan unsur METAL CORE dan sedikit bumbu DEATH METAL. band idealis yang berdomisili di Medan ini mencoba kembali ke jalur yang udah 2 tahun di tinggalkan(vakum) dan sekarangtampil dengan spirit dan formasiyang dirasa sudah mantap!

 8. STROKE MAGGOTS CORPS














 
STROKE MAGGOT CORP'S yg berkibar di bekasi,
yang terdiri dari vokal lugan n tguh ,gitar coki n nocer,
bas katz,perkusi kopz n ryan,drum dika,syntizer edo.,
awal 2003 kmi sdh mngacak acak event d bekasi..
dengan memenangkan festival band di bekasi
band kami mulai langganan featuring2 event di bekasi
kami emang penggila/flagiat slipknot..
ga da kepikiran buat lagu sendiriapalagi mini album,
kami manggung cukup bawain song2 slipknot aja..
lagipula kan kita udah keduluan
sama purgatory yg mantaff...
jadi flagieat slipknot aj yeeaarrgghh

BAND TRANS METAL GOTHIC


KESURUPAN

Genre :
black metal
Anggota :
-
Kota asal :
-



WHISPER OF SATANICA

Genre :
black metal
Anggota :
tuts - vocal
gcol - bass
torsq - guitar
ended - guitar
cane - drum
Kota asal :
tangerang

TRAGYST

Genre :
black metal
Anggota :
arief - scream
huda - growl
opan - guitar
tyan - guitar
joe - bass
lendra - drum
Kota asal :
gresik

 

TERROR BLEEDING

Genre :
black metal
Anggota :
tony - vocal
yudho - guitar
garry - drum
Kota asal :
bandung

 

 

TANDUK SETAN

Band :
tanduk setan
Genre :
black metal
Anggota :
dedi - vocal
khairil - guitar
dedy - bass
riza - drum
Kota asal :
aceh



TANAH KUBUR

Genre :
black metal
Anggota :
mass jamet - voc,bass
angga - guitar
iqbal - drum
Kota asal :
bogor

 

 

TAHLILAN

Genre :
black metal
Anggota :
-
Kota asal :
tangerang

 

 

 

SOTTISH

Genre :
black metal
Anggota :
noe - vocal
tray - guitar
bogie - drum
Kota asal :
jakarta

 

 

SATAN WARRIOR

Band :
satan warrior
Genre :
black metal
Anggota :
Meverick : Guitar, Voc
Rhenoz : Add Guitar
Black War : Bass
DheDie : keyboard
child : drum
Kota asal :
lampung


RUSUAH

Genre :
black metal
Anggota :
-
Kota asal :
bukit tinggi








RITUAL ORCHESTRA

Genre :
black metal
Anggota :
throne - vocal,bass
deus - guitar
wine - drum
Kota asal :
malang






RIRIWA

Band :
ririwa
Genre :
harmoni black metal
Anggota :
jofilth - vocal
zard - guitar
aries - guitar
abank - bass
elonk - keyboard
Kota asal :
bogor

PROGRESSIVE GOTHIC METAL



ARCHANGEL OF TREMENDOUS
Genre :
gothic progressive
Anggota :
zufria - vocal
widodo - growl
sinu - guitar
munazil - guitar
arif - bass
dhida - drum
Kota asal :
keraton


CAMBOJA
Genre :
gothic
Anggota :
vesty - vocal
deasy - vocal
hexa - guitar
sonny - bass
antok - keyboard
andik - drum
Kota asal :
-







TYRAKAT

Genre :
gothic progressive metal
Anggota :
lia - vocal
ali - back voc
acip - guitar
heru - guitar
alex - bass
ryan - keyboard
adji - ompong
Kota asal :
pemalang


THE REALISTIC















Band :
the realistic
Genre :
progressive gothic metal
Anggota :
dewi - vocal
dayz - guitar
khuyun - guitar
achie - bass
agay - keyboard
revi - drum
Kota asal :
purwakarta

ROJOPATI

Genre :
gothic progressive
Anggota :
-
Kota asal :
batang






 

RED FLOWERS

Band :
red flowers
Genre :
progressive gothic metal
Anggota :
dita - female voc
iky - male voc
ayi - growl voc
opay - guitar
kiky - bass
ganev - keyboard
ikan - drum

NEKTAR

Genre :
gothic progressive metal
Anggota :
dimas (growl)
eya (vocal)
dian (guitar)
ardian (keyboard)
tando (bass)
wanto (drum)
Kota asal :
batang,jateng

LARASATI

Genre :
gothic progressive
Anggota :
One (voc),
Bege & Rukik (Guitar), Hatir (kibord),
Ryan (bass),
Didik (drum)
kota asal :
nganjuk



Female voc : Rere Harum Bunga
Gitaris n Voc : Gotrik the goth
Bassis : Dhekoy sataniclizzer
Keyboard : Kodir
Drummer : Peyang








 

 

FADHALIUS

Genre:
Ethnic Progressive Gothic Metal
Anggota:
Newroel Aprodit (female vocal)
Zuhdi Sang (Clean Growll)
Kacir Silenoz (bass)
Alle Severus (lead guitar)
Neo Baloka (rithm + Pecussion)
Bob Blazting (drum + percussion)
Ryan Ryaldi (keyboard)
Kota Asal:
Yogyakarta

 

 

AMATORY

Genre:
Progressive Gothic Metal
Anggota:
nabella - female voc
satriany - guitar
izenino - guitar
arez - bass
exa - drum
Kota asal :
banjarnegara

BAND BAND GOTHIC CILACAP


TABUR BUNGA















Band :
tabur bunga
Genre :
gothic death metal
Anggota :
windy - vocal
ovan - growl
cecep - guitar
eckha - bass
ady - drum
Kota asal :
cilacap



RAFFLESIA ARNOLDI

Genre:
gothic metal
Anggota:
Halimah - Female Vocal
Donny - Guitar Scream
Bagas - Bass Growl
Dwi - Drum
Caplanx - Keyboard
Kota Asal:
cilacap

 

PULASARA

Band :
pulasara
Genre :
gothic black metal
Anggota :
-
Kota asal :
cilacap










GRIEVIOUS

Genre :
gothic romantic
Anggota :
-
Kota asal :
cilacap

 
ANGEL OF GOTH
Anggota :
Suci - vocal
ubay - vocal
am el - guitar
rengat - guitar
xavi - drum
aziz - keyboard

Rabu, 27 November 2013

Yuk, Pilih Per Klep Racing Untuk Mesin Matik


(ki-ka). Sonic, Mio dan Shogun 125
Per klep salah satu peranti vital dalam membuat engine berkitir sempurna. Tanpa didukung per mumpuni, porting terbaik pun bisa jadi percuma. Klep bisa floating alias ngambang ketika bekerja naik-turun di putaran tinggi.  Tapi, ada beberapa faktor sebelum memilih per mana yang bisa diandalkan. Terutama, bagi mesin matik.
Mesin matik buat balap, jarang bermain di angka 12.000 rpm lebih. “Selama ini, paling banyak bermain di 10.000–11.000 rpm. Jadi, tidak butuh per yang terlalu keras seperti per klep Jepang,” ungkap Chandra Sopandi, ahli sitting klep dari Master Tjendana di Jl. Pagarsih No. 146, Bandung, Jawa Barat.
Matik, dengan kitiran rpm yang tidak lebih dari 13.000, menurut Chandra masih bisa mengandalkan per klep yang berasal dari motor harian. Yap! Motor yang umum dipakai bikers tanah air.
Sebab jika per klep terlalu keras, bisa berakibat enggak bagus bagi pacuan. Paling utama, bikin power drop di rpm tinggi. Sebab, kitiran mesin serasa tertahan. Apalagi kalau per terlalu keras menekan.
Efek lainnya, bisa menyebabkan bumbungan noken as jadi cepat aus karena friksi berlebih dengan pelatuk kem. Itu kalau dipakai satu race. Tapi kalau dipakai dua race, tentu menyebabkan seting tidak sempurna. Hitungan durasi sudah berbeda. So, itu artinya, faktor pertama pemilihan per klep ditentukan dari tinggi rpm yang dihasilkan engine.
Bisa didobel pakai per kecil di dalam
Faktor berikutnya dalam pemilihan per klep, juga ditentukan dari tinggi lift klep itu sendiri. “Kalau tinggi lift klep masih bermain di bawah 9 mm, pakai klep Sonic saja. Itu sudah cukup,” jelas Hasyim Sonedi, mekanik tim balap AHRS yang bermarkas di Depok, Jawa Barat.
Selain pakai Sonic, bisa juga andalkan per klep milik Suzuki Shogun 125. Bahkan, pemakaian per juga bisa di dobel alias pakai per kecil lagi di bagian dalam. “Tapi, perlu penyesuaian lagi,” tambah Chandra yang sedang riset per untuk lift tinggi tapi tidak terlalu keras seperti per klep Jepang.
Penyesuaian, terutama di bagian per kecil. Jika tidak, bisa mentok ketika per sedang menekan full. Klep masih mau membuka, tapi ulir per sudah rapat.
Pegas klep motor harian lain yang bisa dipakai, yaitu Yamaha Mio didobel dengan per Honda Grand atau Karisma. Tapi, per dalam juga kudu dipotong buat cegah mentok. “Pemotongannya disesuaikan dengan per luar juga. Tapi, pastinya sedikit lebih pendek,” tambah Chandra.
Tinggi batang klep juga bisa mempengaruhi pemilihan per. Tapi, jika tinggi batang masih dalam toleransi 1–2 mm, itu masih bisa diakali. “Banyak mekanik yang memberi ring seukuran per dan diletakan di bawah per itu,” beber Chandra yang akrab dipanggil Koh Tjen Sie.
Tebalnya ring per, bisa beragam. Menurutnya, tergantung dari pre-load (beban bebas per) yang dicari mekanik. Oh ya! Usainya per dipotong, bagian permukaan juga harus diratakan lagi seperti bentuk asal ya. Sebab jika tidak, posisi per klep bisa bergeser ketika berfungsi.
So, pakai per apa, Bro?
Per klep Jepang, sanggup bermain di rpm tinggi

Per Klep JepangBerbeda kebutuhan dengan matik! Biasanya, pacuan bebek kerap diajak berkitir hingga putaran mesin sentuh 14.500 rpm. Kondisi ini, tentu butuh dukungan per klep lebih keras ketimbang standar. Jadi, klep tidak floating alias ngambang sesaat ketika naik-turun.

Kebutuhan ini, sekarang bisa ditopang per klep Jepang. Kemampuan per klep yang dijual seharga Rp 600 ribuan ini cukup alot buat diajak berkitir hingga limit engine bebek.
“Tapi pemakaiannya, sebaiknya didobel per kecil. Bisa juga pakai per klep kecil milik Kawasaki Kaze,” ungkap Waskito Ngubaini atau akrab disapa Merit.
Sebelum adanya per klep Jepang, banyak mekanik yang andalkan per milik Sonic. Tapi, daya tahannya tentu tidak sebagus per klep Jepang.

So?jangan salah pilih bro..

Belt CVT Gates Powerlink, Diklaim Bikin Hemat BBM


Gates Corporation yang berkantor pusat di Denver, Amerika Serikat selama ini sudah terkenal sebagai produsen belt untuk industri dan otomotif. Produknya selama ini menjadi  OEM bagi H-D, Honda, Piaggio, BMW, Suzuki dan Yamaha. Khususnya untuk tipe yang edar di negeri Paman Obama itu.Sekarang mereka menghadirkan produk untuk skubek di Indonesia.  V-belt Gates Powerlink menawarkan kinerja maksimal bagi sistem transmisi CVT skuter bertenaga 50-150 cc. Katanya juga memiliki karakter bikin akselerasi cepat dan nyaman serta pengaturan kecepatan secara maksimal.

Klaimnya lagi, Powerlink cocok diaplikasikan di berbagai model matik. Seperti Honda Vario, BeAT dan Scoopy.Juga di Yamaha Nuovo, Mio dan Suzuki Spin.
“Keahlian Gates dalam membuat komponen karet otomotif memungkinkan Powerlink lebih awet dipakai. Bahkan untuk penggunaan motor yang intensif sekalipun,” tambah Wiharman Roswiem yang menjabat sebagai Area Sales Manager di Indonesia.
Menurut Asep Hidayat, ketua Yamaha Mio Club Depok yang diminta untuk mencobanya, belt ini memberikan efek hemat bahan bakar minyak alias BBM sampai 10%. Selain itu akselerasi juga jadi lebih enak. Komunitas ini diberi kesempatan untuk menjajalnya saat turing Jakarta-Bali di 2010 kemarin. Info lengkapnya bisa kontak Wiharman di (021)  5270721.

Nih Bedanya Jari-Jari Pelek Orisinal dan Aftermarket



Jari-jari OEM atau aftermarket?
Selain jari-jari OEM atau Original Equipment Manufacture, di pasaran juga beredar batang penahan lingkar pelek besi produk aftermarket. Mulai dari harga normal, di atas OEM sampai yang mahal sekalipun, dapat dengan mudah ditemui.
Lantas apa yang membedakan atau perbedaan paling mencolok yang bisa jadi ciri-ciri dari peranti yang banyak di pasarkan toko onderdil ini? Terutama jika dilihat dari segi kegunaan, keamanan dan juga fashion atau tampilan.
“Paling umum harganya. Jari-jari OEM di bawah harga part aftermarket yang bisa dijual 2 sampai 3 kali lipat dari harga asli. Walau bicara kemampuan tidak kalah kuat dibanding aslinya,” papar Dikin, tukang setel pelek dari Jl. Petukangan Utara, Jakarta Selatan.

Jari-jari asli umumnya agak redup
Ciri lain yang mudah dilihat ada pada warna. Untuk jari-jari merek SB, IPM HTK, Yaguso atau TDR, biasanya cenderung cerah. Ada krom, bunglon atau warna mencolok mata atau jreng.
Sedangkan untuk jari-jari standar, beberapa produk OEM yang dijual di bengkel resmi atau toko onderdil umumnya justru kelihatan agak redup. Bahkan ada yang memunculkan warna kombinasi batang krom dan nipel kuning pucat macam jari jari Kawasaki Ninja 150R.
Paling kentara dilihat adalah dari dimensi dan desain. “Biasanya jari-jari non OEM memiliki ukuran batang yang lebih besar. Bahkan ada produk tertentu yang sudah mempercantik tampilan jari-jari dengan ikut menghadirkan tambahan fitur pada batang jari-jari. Seperti bulatan atau berupa ulir,” kata Dikin.
Tapi kalau bicara kekuatan, Dikin berani bilang kalau itu semua tergantung dari hasil setelan dan juga cara pakai. Sebab part aslinya juga sudah terbukti.

Nah jangan sampai salah pilih bro..

Alternatif Knalpot Skubek Boreup Buat Yang Gak Mau Bersuara



Substitusi bisa dari motor sport juga

Tidak ingin bersuara besar, skubek kesayangan yang sudah dibore up bisa lirik knalpot standar motor yang punya isi silinder setara. Itu karena masih banyak sekat yang terpasang di dalam silencer atau muffler.

“Kalau sudah sampai 200 cc, bisa juga pakai knalpot milik Suzuki Satria F-150,” ujar Yong Mustofa dari Yong Motor di Jl. Serdang Raya, No. 4, Kemayoran, Jakarta Pusat. Saluran buang yang diaplikasi, tentu sebatas silencer.

Pakai part standar bebek tipe ayam jago ini, tinggal pasang aja. Dimensinya yang tidak terlalu besar, bikin silencer ini cocok diaplikasi di skubek kecil macam Yamaha Mio. “Tinggal bikin dudukan ulang buat pemegang mufler. Tapi lehernya bisa sekalian diganti pakai ukuran pipa diameter 28–30 mm biar lebih enak,” saran pria 29 tahun ini.

Selain pakai silencer Satria F-150, bisa juga pakai milik Yamaha Scorpio. Knalpot ini, cocok buat diaplikasi di skubek gambot macam Yamaha Nouvo. Karena dimensi part yang juga tergolong lebih besar.

Pertimbangan pakai muffler Scorpio biar tenaga yang diberikan tidak terlalu drop. Apalagi karena motor sudah 200 cc. “Tapi, kalau dikatakan mendongkrak tenaga cukup signifikan sih tidak,” aku Taqwa Suryo Swasono, tunner mobil dari Garden Speed di Jl. KH Muhasim VIII, No. 45A, Cilandak, Jakarta Selatan.

Memang, tunner yang juga garap motor balap ini berkata pilihan knalpot Scorpio itu bukan berdasar kapasitas isi silinder. Artinya, enggak mentang-mentang sudah bore up 200 cc lebih, lalu pakai knalpot dari motor yang ber-cc sama.

“Di mobil, selama ini sih manjur. Ketika mobil pakai muffler yang volume tabungnya punya kenaikannya 30%, power agak naik. Tapi selama enggak pakai turbo ya,” ungkap Taqwa.

Pilihan pakai knalpot Scorpio, juga karena modelnya yang slip on. Artinya, bukan model yang jadi kesatuan mulai dari leher hingga silencer. Tapi, model ini bisa dilepas terpisah antara mufler dan leher. Harga knalpot yang ditawarkan Rp 585 ribu berdasar price list dari ATPM.

Lagi-lagi, buat aplikasi kudu sesuaikan juga bagian leher atawa diameter pipa manifold. “Butuh diameter yang lebih besar dari standar. Untuk menunjang akselerasi. Baik tarikan bawah atau atas,” tambah Jessy Liga Siswanto, pemilik brand Kawahara Racing.


Knalpot aftermarket suara minim bisa jadi lirikan(kiri). Leher bisa andalkan variasi berbahan stainless steel(kanan).

Selain pakai pipa besi biasa, sobat juga bisa andalkan leher aftermarket berbahan stainless steel. Diameter yang ditawarkan part ini sudah sesuai kebutuhan engine bore up. “Berkisar 28–32 mm. Tinggal cocokan sesuai seting yang diinginkan,” tambah pria yang juga owner JP Racing di Jl. Cendrawasih No. 6E-F, Kp. Sawah, Ciputat, Tangerang.

Nantinya, besar diameter pipa ini secara tidak langsung akan berpengaruh ke karakter peak power. “Tergantung dari kompresi mesin yang diterapkan juga,” bilang Rio Teguh, pemilik tim drag Anker Sports Harriot’s Key Speed Racing asal Bandung, Jawa Barat.

Setidaknya diameter pipa besar, putaran atas lebih jalan ketimbang kecil. “Leher kecil, cocok untuk mesin kompresi lebih rendah. Tapi, punya efek panas mesin jika dipakai kondisi jalan macet,” urai Rio yang kepincut drag matik.

Harga ditawarkan pipa itu berkisar Rp 175–200 ribuan. Tergantung tipe skubek. Modelnya pun, slip on. Jadi, tinggal pasang saja. Tapi buat sobat yang tetap ingin pakai knalpot bergaya racing, kini di pasaran pun banyak tersedia knalpot kompetisi dengan suara merdu.

Seperti contohnya, AHRS yang menyebutnya tipe silent series. Atau, Password yang mengadopsi model berbentuk pipih. Kedua knalpot ini, bisa diandalkan. Bicara harga, dijual sekitar Rp 350–400 ribuan. “Tersedia untuk semua tipe matik,” jelas Dessy dari AHRS di Jl. Tole Iskandar, No. 162, Depok, Jawa Barat.

Data tersebut diambil dari (motorplus-online.com)

-Knalpot Titanium R9, Lebih Ringan 40      Persen


Buat bebek, skubek, sport juga moge
Kabar gembira bagi penyuka adu kebut. Kini knalpot bahan titanium siap dijajakan untuk motor lokal. Material racing kelas tinggi itu diproduksi brand R9 (Racing Generation).
Bahan titanium memiliki beberapa keuntungan. “Selain enteng, mudah melepas panas dan mampu meredam suara,” tegas Sjafri Ganie alias Jerry, juragan knalpot R9.
Di soal bobot, titanium jauh lebih ringan dibanding besi atau stainless steel. “Bedanya bisa lebih enteng 40%,” yakin Jerry yang sudah mendatangkan bahan titanium dengan nilai investasi di atas Rp 10 miliar itu.
Bobot yang ringan mampu memapas berat kendaraan. Rata-rata pembalap IndoPrix beratnya lebih 10 kg dari regulasi minimal. “Pakai titanium bisa dipangkas,” semangat Jerry yang berencana bikin komponen lain dari titanium seperti as komstir, segitiga, pelek dan baut.
Knalpot titanium mampu bikin stabil panas mesin. Suhu tidak naik-turun. “Begitu mencapai 5 menit, suhu knalpot stabil sampai digeber berjam-jam,” pede Jerry yang juga juragan knalpot Noby.
Suhu yang cepat stabil, performa motor tetap terjaga. Tanpa perlu pemanasan lama. Paling penting lagi, performa mesin tidak mudah ngedrop karena suhunya yang stabil.
Dari hasil pengukuran menggunakan dynotest di mesin bebek 110 atau 125 cc, power mesin meningkat. Sekitar 0,2 sampai 0,3 dk. Kalau menggunakan dynotest merek lain, bisa lebih besar lagi. Kenaikannya bisa mencapai 1 dk.
Paling penting lagi, menggunakan knalpot titanium juga bisa mengurangi suara berisik dari motor balap. “Karena mampu meredam sampai 30%,” teori pria yang beken dengan merek Ker Ker ini.
Jajal di seri awal IndoPrix lalu di Sentul, suara paling adem. Jauh lebih sunyi dibanding pakai bahan stainless steel.
Asyiknya knalpot dengan material wahid ini akan dijual dengan harga terjangkau. “Bedanya tidak jauh, paling Rp 200-300 ribu dibanding stainless steel,” jelas pria yang sudah puluhan tahun menekuni bisnis knalpot ini.

Klem tahan melengkung

Seperti knalpot buat Ninja 250R, paling mahal dibanderol Rp 5 juta. Coba bandingkan dengan pipa buang buatan luar negeri yang bisa 2 kali lipat lebih.

Bebek dan skubek juga siap diproduksi. Begitu juga untuk moge yang akan tetap diproduksi sebagai brand image, seperti untuk Yamaha R6.
Bahan titanium yang digunakan tidak sebatas di leher atau silencer. Semua bagian knalpot dibuat dari titanium. Termasuk kawat las yang dipergunakan ketika mejahit saluran buang itu.
Sementara untuk bahan titanium yang dipakai, warna birunya alami. Tidak dibuat dengan proses yang disengaja. Begitu kena panas, sudah langsung biru.
Lisensi Leo Vince
Bukan tanpa alasan kalau Jerry berani investasi gede-gedean. Karena sudah dipercaya pemegang merek knalpot Leo Vince asal Italia. Untuk memproduksi knalpot merek mereka di Indonesia.
Merek Leo Vince sudah sangat beken di dunia racing. Pihak R9 dipercaya memproduksi knalpot untuk moge. Kalau bebek dan skubek masih tetap R9.
“Teknologi, bahan dan proses produksi juga harus sesuai standar Leo Vince. Makanya tukang las juga harus kursus di Australia,” jelas pedagang yang sering keluar negeri ini sambil bilang kalau beberapa mesin di pabriknya disuplai langsung dari Leo Vince. Hebat!

Nah jangan ragu bro..untuk membeli brand yang satu ini dijamin hasil na cukup memuaskan para bikers sekalian, untuk membeli racing part yang satu ini kami menyediakan berbagai macam bentuk dan harga tentunya. dan produk yang kami jual dijamin 100% orisinil bro..

So..jika tertarik boleh meninggalkan coment atau segera menghubungi ke nomor contact yang disediakan..Sekian dan terima kasih.