Selasa, 08 Oktober 2013

Cara Memaksimalkan Blackberry Curve Gemini


Sudah bosan dengan kinerja blackberry yang cenderung lemot dan sulit untuk membuka aplikasi apapun. Nah gua pakai blackberry gemini dengan OS yang mentok di ver. 5, terus terang gemini ini udah ngga bisa di pakai apapun kecuali BBM. Aplikasi lain semisal foursquare dan facebook pun lama untuk ngeload, dengan processor yang cuma 512mhz plus OS ver. 5 yang besar gemini udah  sulit buat berpikir jernih.

Terus bagaimana agar blacberry gemini kalian bisa maksimal? tidak ada jalan lain kecuali dengan menggunakan OS hybird, OS orisinil terlalu besar dan berat hingga membuat gemini lemot. OS hybird sendiri adalah sistem operasi yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa, hingga menjadi lebih ringan dan cepat. 

how to do it

Untuk cara gimana ganti pake OS hybird silahkan buka http://www.berryindo.com/forum/topic/hybrid-os-impressive-8520-v70-for-gemini-8520, karena terlalu panjang untuk gua tulis. Cuma perlu BB desktop manager dan bbsak http://bbsak.org/ aja kok simple dan OS hybird yang gua pakai adalah ver. 5.0.01036 OS ini punya memori yang lapang jadi bisa donlot banyak aplikasi plus tampilan OS 7, hanya saja OS ini tidak bisa menampilkan update aplikasi jadi kita kudu manual buka app world ini link OS ver 5.0.01036 http://www.mediafire.com/?qf33qiphbgzx2q5
the result

Gemini anda akan jauh lebih mulus dan responsif bye bye lemot dan jam pasir serta icon , tampilan serta animasi antar jendela akan mengikuti OS 7 pretty impresive right.

Karena punya memori yang lapang kalian bisa dengan bebas instal aplikasi lain yang dulu ngga bisa jalan di gemini, contohnya latitude dengan OS ver. 5 resmi buka blackberry maps aja lama minta ampun sekarang gua bisa instal google map dan latitude jadi ngga kalah dengan android.

Satu lagi yang ngga mungkin bisa berjalan lancar selama pake OS ver.5 resmi adalah BBM theme dengan ini BBM kalian ngga akan membosankan lagi.

1 komentar: