Jumat, 20 September 2013

Vespa Pts 1977 Kendal : SEMOK CHOPPER MINI


Ide kreasi Kasiyanto ingin dituangkan pada besutan Vespanya. Dalam benaknya doi terbersit untuk bangun motor chooper dengan postur mungil nan lucu. “Biasanya chopper itu gede dan gagah, tapi sebaliknya aku mau yang mini,” kekehnya.
Guna menjadi tubuh menjadi langsing, pria akrab disapa Yono ini mengerjakannya sendiri dibengkel berplang nama Tempel Ban di bilangan Jl. Curug Sewu, Sukorejo Kendal. Tubuh semoknya itu langsung dioperasi total dan babat habis hanya menyisakan sektor mesin yang akan dicangkokkan pada tulang rangka barunya.

Tulang sasis itu diambil dari rangka bawah Yamaha Force 1 di dukung tulang atas dari pipa besi berukuran 3/4 dim yang dipatrikan dengan tangki custom berbahan galvanis. “Agar bisa dimasuki porok Vespa, kendala utamanya yakni di pemasangan homestir. Soalnya bagian bawah aku pake Force 1, diatasnya dari Revo” papar personil PASS (Paguyuban Scooter Sukorejo).

Selebihnya untuk pemasangan mesin dan sok belakang, Yono bikin dudukan baru dari plat besi. “Dudukannya aku bikin semaksimal mungkin soalnya biar motor nggak getar dan nyaman dikendarai,” bilang pria berkacamata minus ini.

Sektor tapak aspal tetap pasang bawaan PTS hanya pada sebatbor depan belakang mencomot bawaan sepeda. Tampilan ala choppernya si semok kelahiran tahun 1977 ini dipasangi setang model ape hanger dan diterangi lampu senter.
“Kebanyakan mengiranya ini sepeda, namun begitu di dekati baru tau kalo ini sebenernya Vespa,” tandas pria yang memasang jok sepeda ini. | wahyu

SPEK MODIF :
CAT/CLEAR : Danagloss, SETANG : Custom, SOK DEPAN : Vespa, SOK BELAKANG : Custom, HEADLAMP : Senter, SEPATBOR : Sepeda, TANGKI : Custom, JOK : Sepeda, RANGKA : Force 1, KARBURATOR : Yamaha 75’, MODIFIKATOR : Tempel Ban, ALAMAT : Jl. Curug Sewu, Sukorejo, Kendal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar