Ada cara sederhana untuk mengetes kinerja saluran buang alias knalpot model racing. Yaitu, cukup manfaatkan sehelai daun saja.
ÔÇ£Sehelai daun ini, bisa mengecek karakteristik knalpot racing motor injeksi,ÔÇØ bilang Yudi Sikom, mekanik dari bengkel specialis knlapot dan performa BimaCustom di Jl. Letjen Soepono No. 11, ITC Permata Hijau, Jakarta Barat.
ÔÇ£Sehelai daun ini, bisa mengecek karakteristik knalpot racing motor injeksi,ÔÇØ bilang Yudi Sikom, mekanik dari bengkel specialis knlapot dan performa BimaCustom di Jl. Letjen Soepono No. 11, ITC Permata Hijau, Jakarta Barat.
Caranya, letakkan daun di moncong knalpot saat motor dihidupkan. Lihat dan rasakan hembusan yang diberikan knalpot terhadapat daun. Bila daun kurang tertarik ke moncong dan hanya tertiup keluar, itu artinya knalpot racing terlalu flow.
Dengan kondisi seperti ini, karakteristik knalpot sudah pasti hanya mengutamakan hentakan awal saja. Tapi, saat pindah gigi, engine tidak menghentak.
ÔÇ£Itu karena engine motor injeksi, butuhkan back pressure yang bagus ketimbang motor karburator. Daun tertarik dan terdorong membuktikan bahwa setingannya knalpotnya bagus,ÔÇØ terang Badak, panggilan akrab pria yang juga bikin knalpot racing tipe silent bass merek BimaCustom khusus motor injeksi.
Kalau sobat ingin jajal knalpot itu, silakan Telepon ke HP. 0878-8788-0622. (motorplus-online.com)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar