Bursa Pengapian Matik Tanpa Oprek Mesin
Part penambah daya
Meski skubek gak punya gigi, tapi
besutan yang memakai belt CVT itu tetap bisa dibikin mabur alias ngacir
dengan kondisi mesin standar. Banyak cara dilakukan untuk menambah
performa motor tanpa harus mengoprek mesin. Salah satunya mengganti
sistem pengapiann. Dengan komponen ini, power mesin bisa tambah
maksimal.
Naik power dengan mengoprek mesin,
brother harus siap mengeluarkan duit lebih. Lagi pula, kalau mesin bore
up dipakai sehari-hari bisa sayang mesin. Biar gak terlalu repot, ada
baiknya mengganti part pengapian dengan versi racing. Selain power akan
bertambah, bahan bakar juga bisa menjadi lebih irit lewat pe-ngapian
yang besar.
Dari beberapa komponen yang mesti
dilakukan pergantian yaitu ada tiga part; Busi, Koil dan CDI. “Cuma
ketiga peranti itu yang bisa membuat torsi motor ber-tambah tanpa
mengubah bagian mesin,” tambah Tommy Huang, bos CDI Bintang Racing Team
(BRT) yang bermarkas di Cibinong, Jawa Barat.
Part CDI sebagai otak pengapian. Sebab,
api yang dihasilkan lebih banyak berasal dari CDI. Sebenarnya, part
bawaan pabrik juga sudah cukup bagus. Tapi di pasaran banyak beredar CDI
aftermarket seperti BRT, Varro, XP dan Rextor yang diklaim bisa
mendongkrak tenaga.
Koil berfungsi menyemburkan api. Sistem
kerjanya menghasilkan api yang ditransfer lewat CDI. Koil racing
menambah besaran tegangan ke busi. Untuk itu, busi racing dipakai agar
api dari koil bisa ditransfer sempurna. Busi itu perantara antara
pengapian dan mesin
Tidak ada komentar:
Posting Komentar