Adakah yang sudah pernah bore up motor VARIO 110cc ??
NIH CONTOH SPEK MOTOR VARIO BORE UP :
Satu lagi nih tips buat anda semua , jika anda mau bore up motor kalian jangan asal di sembarang Bengkel Bore Up. Bisa merugikan anda jika hasilnya tidak memuaskan anda sendiri dan juga Kantong anda ..
Banyak
yang bilang "nanti kalo saya bore up makin boros ?? yah , iyalah !
Mana ada motor bore up seirit motor dari dealer "
Nih saya berbagi tips dengan anda. Jika anda mau bore up motor vario
anda ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebagai berikut :
- Pakai piston jangan terlalu Berdiameter ukuran terlalu besar , pakailah piston yang berukuran 55,5 sampai 56 itu sudah bisa dibilang kelas bore up untuk kelas VARIO .
- Menyesuaikan bentuk KEM dengan ukuran piston yang anda gunakan .
- Mengatur ukuran booring'an minimal 1 ml .
- Mengatur timing CDI dengan penggunaan mesin aja NGE-GAS.
NIH CONTOH SPEK MOTOR VARIO BORE UP :
- Ukuran Piston 55,5 pakai punya KARISMA
- KEM kawahara
- BLOGHEAD papras 1 ml
- Spuyer pakai ukuran 130 dan 50
- CDI vinno
- PER CVT pakai yang ukuran lebih keras yaitu ukuran 2000rpm
- Cover filter karburator copot Gan
- Stelan klep Standar 10/15
- Knalpot pakai Racing CLD
Satu lagi nih tips buat anda semua , jika anda mau bore up motor kalian jangan asal di sembarang Bengkel Bore Up. Bisa merugikan anda jika hasilnya tidak memuaskan anda sendiri dan juga Kantong anda ..
TRIK BORE UP VARIO BUAT DIPAKE HARIAN
Kalo
kita hendak melakukan Bore Up ada Baiknya kita memperhatikan beberapa
faktor dan Tricknya, seperti yang Disampaikan Oleh Bro kabul. Silahkan
Disimak, Mungkin akan sangat berguna buat Anda lebih belajar mesin atau
yang sudah mahir ingin mengulas lebih dalam :::
Berikut tricknya ::::
1. Menyesuaikan squish ruang bakar dengan diameter piston dan juga
design dome
2. Menyesuaikan valves setting dengan valve stamp
3. Mendesign porting yg efisien dan mempolish-nya
4. Mengganti train valves orisinal dgn after market yg bahannya lebih kenyal
5. Mengatur booring dlm kondisi clearence 5 micron dari skirt ( bukan pi
holes ) supaya rambat muai piston dan block seirama dan harmonis.
6. Menggunakan olie syntetic min spect SAE10W30 yg bermutu.
7. Mengatur timing pengapian yang disesuaikan dengan kebutuhan mesin dgn menggunakan CDI programmable.
design dome
2. Menyesuaikan valves setting dengan valve stamp
3. Mendesign porting yg efisien dan mempolish-nya
4. Mengganti train valves orisinal dgn after market yg bahannya lebih kenyal
5. Mengatur booring dlm kondisi clearence 5 micron dari skirt ( bukan pi
holes ) supaya rambat muai piston dan block seirama dan harmonis.
6. Menggunakan olie syntetic min spect SAE10W30 yg bermutu.
7. Mengatur timing pengapian yang disesuaikan dengan kebutuhan mesin dgn menggunakan CDI programmable.
Bilamana hal di atas terlewatkan dijamin :
-Suara mesin kasar
-Mist firring
-Over heating
-Piston dan klep tabrakkan
-Klep floater
-Under power
-Boros doank
-Suara mesin kasar
-Mist firring
-Over heating
-Piston dan klep tabrakkan
-Klep floater
-Under power
-Boros doank
Hanya
segelintir mekanik motor yg SMART berpengalaman yang mau mengerti akan
hal ini. Umumnya mekanik yang bijak dan berbaground mekanik yang biasa
bikin motor untuk road race MP1 dan MP 2 yang bisa mengerti hal2x
diatas.So dengan setidaknya kita memahami filosfinya teratment bore-up,
sebagai end-user bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
Nambah berapa cc Om
BalasHapusMinta alamat bengkel sama pin bb nya om? Thanks
BalasHapusMinta alamat bengkel sama pin bb nya om? Thanks
BalasHapus