|
Satria Fu Baron
|
Walaupun di jakarta sedang ramai permainan Satria fu....Dalam 1 minggu
bisa 2,3 kali permainan dengan motor yang berbeda-beda....dan Bahkan
sudah bisa di daulat motor siapa-siapa saja yang kencang di arena liaran
jakarta....Namun hal itu tetep tidak membuat bengkel dari luar jakarta
garasi 177 asal serang banten ini menghentikan risetnya karna minder
dengan motor-motor keras yang ada di seputaran Jakarta....perlahan tapi
pasti bengkel Garasi mulai membuktikan keahliannya dalam meracik satria
fu...terbukti partai perdana pertemuannya bermain dengan salah satu
motor buatan bengkel tersohor di kawasan depok....motor ini mampu
mengunggulinya walaupun pada saat itu motornya dalam keadaan kurang fit
menurut Yagi sang mekanik berusia 26 tahun ini...setelah kemenangan
permainan itu motor ini lalu menghilang kembali untuk kembali di Up
Grade...dan setelah beberapa bulan kemudian atau saat ini...satria fu
dengan julukan Baron ini kembali hadir lagi dan tidak tanggung-tanggung
dengan Up Grade spek terbarunya ini... bengkel Garasi dengan Percaya
diri dengan menjajal kemampuannya langsung dengan motor Ninja 2 tak spek
standaran buatan salah salah satu bengkel ternama di kawasan jakarta
timur.... seperti yang pernah di umumkan di FP IBLJ...wew gile
aje....walaupun pada seri perdananya harus mengekui keunggulan Ninja 2
tak tersebut....Namun pada Race ke 2 di waktu dan lokasi yang berbeda
motor satria fu Baron ini mampu unggul walaupun posisi finis sangat
rapat....Mantap
Itu sebabnya banyak kawan-kawan IBLJ yang penasaran dengan spek motor
dasyattttttt ini....beruntungnya mekanik dari bengkel garasi 177 (Yagi)
ini adalah salah satu anggota dari grup dan fp IBLJ...so dengan mudah I
B L J bisa langsung mewawancarainya..... untuk masalah spek motor ini
Bro Yagi hampir blak-blakan menceritakanya.....karna menurut bro yagi
yang sangat kagum dengan mekanik tersohor di jakarta Ahon dan Hawadis
ini...dia pun masi belajar untuk mengembangkan motor ini...itu sebabnya
hampir semua isi jeroaan dari motor ini dia ceritakan kepada I B L J
sukur-sukur ada yang mau kasi masukan buat motor buatanya....dan juga
memang karna pada dasarnya bro Yagi adalah orang yang baik hati
.....wahh patutu di tiru nihhhh....
|
Yagi Dan sang Istri |
Menurut bro Yagi Penggunaan Kruk as standar dengan Stroke Up 62 mm dan
dengan mengatur ulang sudut bandulan......Di padu dengan Piston diameter
73 mm sudah lumayan untuk modal main di liaran....Cam mentah yang
diatur ulang durasinya pada 265 drajat dengan LSA Lebar...sangat oke di
padukan dengan semburan Karbu PJ 34 untuk mendorong Pertamax plus menuju
ruang bakar melalui Klep in ex 28-24mm....
Otak pengapian masih mengandalkan BRT Imax Super Pro dan kenalpot AHM
Oval untuk nampung gas buangnya...Nah biar larinya pas 500 meter bro
Yagi memadukan rasio (14-33), 2(16-23), 3(19-25), 4(21-23), 5(23-23)
& 6(25-23)...walaupun gigi 6 di pake hanya 50 meter.... ungkap
mekanik yang pernah bekerja selama 4 tahun di kawasan ciomas bogor di
bengkel DMS 177 yang masi aktif hingga saat ini....
Dan semenjak menikah Bro yagi hijrah kedaerah serang banten untuk
memulai usaha barunya disana....Tepatnya Penacangan Jl garuda gg gelatik
no:177 Serang banten dengan bermodalkan Garasi yang sederhana yang di
sulap menjadi sebuah bengkel.....itulah awal dari nama bengkelnya Garasi
177
.....Mantap walaupun bengkelnya sederhana namun tetap berprestasi.....
|
Bengkel Garasi 177 serang banten |
|
Garasi 177 and Kru |
Spek Motor :
- Piston : 73 mm
- Stroke : 62 mm
- Karburator : PJ 34
- Kenalpot : AHM
- Klep In Ex : 28-24 mm
- Durasi Cam : 265
- CDI : BRT Imax Super Pro
- BBM : Pertamax Plus
- Ratio : (14-33), 2(16-23), 3(19-25), 4(21-23), 5(23-23) & 6(25-23)
Semoga terinspirasi kawan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar