Minggu, 17 November 2013

Vespa Bermesin Mio


Ini adalah Vespa  mengusung head dan blok silinder milik Yamaha Mio. Modifikasinya x-trem karena mesin Vespa yang aslinya 2-tak dibuat 4-tak. Tentu crankcase masih menggunakan asli Vespa.
Supaya bisa klop antara crankcase Vespa dengan blok Mio, menggunakan teknik las babet. Caranya dibuatkan adaptor supaya blok dan head Yamaha Mio bisa terpasang.
Katanya sih ini Vespa milik Kang Dadang Excel asal Bandung. Pemilik bengkel tehnik yang menerima modifikasi vespa 2 stroke jadi 4 stroke. Juga terima modif cakram, las alumunium, las kuningan, las ancuran, las babet, las head mobil  dan tune up motor.
Alasan modif xtem ini katanya karena sudah capek ke tukang bubut minta korter mulu tiap seher baret. Mesin 2-tak memang lebih sering korter disbanding 4-tak.
“Berdasarkan hasil tes, Sukabumi-Bandung hanya abis bensin 3 liter. Bebas asap dan tanpa oli samping  Juga bisa ngacir tanpa takut seher ngunci,” jelas Ashari , bro asal Cibinong yang memposting gambar di dunia maya alias internet.
Kalau alamat sudah terlacak nanti kita bahas khusus di tabloid MOTOR Plus.
Ada juga karya lain dari bengkel ini. Vespa namun mengusung blok dan head Yamaha Jupiter. Serem juga yang ini..

2 komentar: