Jupiter MX Sedang ramai di bicarakan di arena liaran jakarta karna motor yang selama ini di anggap banci itu ternyata menyimpan banyak potensi yang terpendam....banyak para modifikator enggan untuk memaksimalkan motor yang tergolong memiliki DNA berbeda dengan motor jenis bebek convensional karna bernacam alasan....namun kian hari motor ini kian berkilau berkat salah satu bengkel di jakarta yang dapat memaksimalkan motor yang satu ini tanpa keluhan yang berarti....namun itu cerita tentang modifikasi mesin di jakarta... lain cerita kalo di luar Jakarta.....dengan segala keterbatasan fasilitas mereka tetap berusaha berkarya dengan maksimal...berusaha untuk berinovasi dengan material yang ada dengan bertujuan mendapatkan hasil yang memuaskan alias Speed yang ok....salah satunya memodifikasi mesin dengan cara Engine Swap....namun tidak tanggung-tanggung part yang di kawinkan kali ini....yaitu Blok Head Yamaha Scorpio 225cc
Engine Swap Mx 135 cc dan Scorpio 225 cc
Mantapppp.....Melakukan engine Swap tergolong Rumit kawan.....karna
membutuhkan ketelitian dan keakurasian.....di tambah lagi harus
memindahkan posisi rantai keteng jupiter MX dari sebelah kiri ke kanan
karna posisi rantai keteng scorpio yang berada di kanan...hemmm cuco
deh....tapi hal itu bukanlah masalah berarti jika tekad sudah terlanjur
bulat.... bagi KenyOunk 22 tahun sang mekanik dari Bengkel (kenyounk
Punya Karya) .... tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika
mengerjakanya dengan sungguh-sungguh....
Dudukan Baru untuk Blok Head Scorpio
Alasan bengkel KPK (kenyounk Punya Karya) yang berlokasi di daerah yang
belum lama menjadi tuan rumah Pon Pekan baru Riu ini ...memilih Blok
head Scorpio untuk riset modifikasinya kali ini....guna untuk mengejar
penggunaan diameter piston yang lebih besar...karna Scorpio bisa
menggunakan hingga piston berdiameter 80mm....namun ternyata langkah
modifikasinya tidak berhenti pada diameter piston / Bore Up dan engine
Swap saja sob...Tapi ritual Stroke Up pun tidak lupa di
lakukannya...dengan merubah Stroke Satndar MX yang 58,7mm menjadi 74
mm.....Karna Stroke up merupakan ritual wajib Bagi para modofikator
mesin....
Dengan mengkombinasikan kruk as standar mx dengan Stang Seher RXZ maka keluarlah angka Stroke 74mm dengan di padu diameter standar 70 mm piston scorpio makan cc nya berubah menjadi 284,6 cc di bulatkan menjadi 285cc ....WEW Masuk kelas FFA nih kalo di Resmi
KPK Racing Team |
- Final Gear : 12-28 401m 13-37 201m
- Carburator : Kehin PJ 34
- CDI : BRT Smart Clik
- Kenalpot : Hand Made KPK (kenyounk Punya Karya)
- Contac : 0821 7315 1514
Tidak ada komentar:
Posting Komentar